Tuesday, October 6, 2009

Ada

Jakarta, 20 February 2009


Aku ingin berada di suatu tempat yang tak ada kemarahan, kesedihan, kecemasan, walau hanya sekali. Dimana aku bisa memandang langit hingga menembus cakrawala nan luas, matahari, bulan, bintang, seluruh isi jagad raya yang terbentang begitu jauh dan luas nampak begitu dekat. Hingga aku tahu…AKU ADA DISITU…dan seluruh jagad raya menyapaku ramah. Menanyakan kabar tentangku, tertawa, tersenyum, berlari, berjalan, duduk, mungkin juga menari.


Aku hanyalah manusia, yang terlahir ke dunia tanpa pernah ku minta. Ketika aku mengetahui semua tak seperti yang ku harapkan. Aku tak berkata apa-apa, angin yang selalu membelaiku pun tak tahu apa yang ku rasakan dalam lubuk hatiku. Tapi ku biarkan hembusannya seperti air hujan yang turun membasuh sekujur tubuhku, seperti matahari yang membuatku berpeluh, hingga debu-debu tak pernah tahu. Hanya Allah yang tahu, apa sebenarnya arti setiap linangan air mataku.


Aku hanyalah manusia yang belajar memahami tanpa pernah dipahami. Lidahku sudah terlalu kelu untuk berkata, dimana aku sebenarnya ingin berujar. Utarakan harapanku, keinginanku, cita-citaku saat masih berumur dini yang saat itu tak mengerti cita-cita sampai aku berada di ujung perjalanan aku paham arti kata cita-cita itu.


Rasa ego, mungkin lama terbenam. Aku lebih menyukai menghindar konflik daripada aku harus berkata yang berakhir dengan sumpah serapah kemarahan yang tak berujung. Rasanya, diam itu lebih ku nikmati. Walau aku tahu itu pedih dan sangat berat.


Aku mencintai yang seharusnya ku cintai

Aku menyayangi yang seharusnya ku sayangi

Aku diam aku tak ingin mengungkapkan apa-apa

Aku hanya ingin diam dan memandang saja

Disini dalam kegelapan malam aku sematkan gelisah


Sekarang,
…………………………
…………………………..
……………………………..

Ada kebahagiaan yang ku dapat……..
Ada kedamaian yang ku terima……..
Ada kesejukan yang berhembus…….
Ada……………….ketakutan
Ada…………………kecemasan
Ada……………….kegelisahan
Ada……………….yang aku tahu ada sesuatu yang harus ku terima nantinya
Ikhlas tulus…….ya……hanya itu yang ku punya…..

Ya….

No comments:

Post a Comment